Introduction

Hello

Welcome semuanya, hehe

Pertama-tama, saya mau mengucapkan terima kasih kepada Pak Agus Nggermanto dan Kak Bayu selaku dosen dan tutor kelas C.I karena berkat mereka, saya akhirnya menulis blog pertama saya dalam 19 tahun ini. haha. Selama ini bukan karena gak ada minat nge-blog, tp mungkin lebih tepatnya karena gak tau apa yang mau ditulis & malu juga kalo blognya dibaca orang. haha. Tapi karena jasa kelas ini, saya akhirnya memulai debut saya di dunia per-blog-an. Yaah berhubung ini blog pertama saya, alangkah enaknya kalau kita awali dengan perkenalan.

Nama saya Wahyu Figura, lahir di Jakarta pada tanggal 15 Mei 1991. Mempunyai Ayah dan Ibu yang lahir di Padang, dan juga dua kakak perempuan yang juga lahir di Padang. Jadi saya tetep orang Padang, cuma lahirnya aja di jakarta. Nah, berhubungan sama tugas kali ini tentang menginterpretasikan nama, saya akan menjelaskan apa sih sebenarnya arti dibalik nama saya.

“Wahyu”

nama ini mungkin tergolong pasaran di Indonesia. Pasti kalian pernah kenal orang bernama wahyu selain saya kan? dan mungkin aja bisa lebih dari 1 atau 2 orang. hehe

nama ini juga selalu muncul di buku pelajaran Agama waktu SD.

 

Wahyu adalah pemberitahuan secara tersembunyi dan cepat yang khusus diberikan kepada orang tertentu tanpa diketahui orang lain. Berasal dari kata kerja bahasa arab وَحَى (waḥā) yang berarti memberi wangsit, mengungkap, atau memberi inspirasi. Wahyu diturunkan kepada seorang nabi atau rasul dengan perantara malaikat ataupun secara langsung. Prosesnya datangnya wahyu bisa melalui suara, berupa firman dan melalui visi/mimpi.wikipedia

 

wahyu ——>     revelation, inspiration, vision  -googletranslate

 

Wajar kalau nama ini pasaran, karena memang arti yang terkandung didalamnya bermakna positif.

Kenapa saya diberi nama ini oleh orang tua saya? Ayah saya ingin punya anak laki-laki setelah dua anak terdahulunya perempuan. Alhamdulillah terkabul dan lahirlah saya. hehe. Saya diberi nama ini dengan harapan saya akan menjadi anak laki-laki yang nantinya akan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Seseorang yang diharapkan menjadi sosok yang punya jiwa sosial yang tinggi, saling berbagi dan sering memberi. Berpikir optimis dalam segala situasi dan berakhlak baik. amiiin. Dari satu nama yg terdiri dari 5 huruf saja terkandung banyak doa dari orang tua saya didalamnya. Saya juga selalu berusaha supaya menjadi seseorang yang diharapkan oleh orang tua saya.

 

Bagaimana dengan nama belakang saya, “figura” ?

hhm, saya yakin nama figura tergolong jarang ditemukan di orang lain. Menurut saya, nama ini cenderung unik. Karena kalau orang-orang dengar kata figura, pasti yang ada di otak mereka adalah pigura foto. haha. Saya berkali-kali dibilangin gitu sama orang-orang. Tapi gapapa kok, karena justru teman-teman saya jadi inget terus nama lengkap saya ini. haha.

Padahal, dibalik nama figura ada makna lain. Figura adalah gabungan nama ayah, ibu, dan nenek saya.

Fasli Gusnawirta Ranjani

Artinya, saya mewarisi sifat-sifat dan tradisi dari generasi-generasi di atas saya. Sifat baiknya dipertahankan, sifat yang kurang baik ya diperbaiki. Selain itu nama ini juga simbolis yang menggambarkan keharmonisan dalam keluarga yang nantinya harus saya teruskan ketika saya berkeluarga nanti.

 

Kalau kata Ayah saya, figura berarti bingkai. Saya sebagai anak laki-laki satu-satunya berperan sebagai bingkai yang akan melindungi keluarganya, yang akan menjaga orang-orang di dekatnya. Sebuah sosok kokoh yang bisa diisi apapun dan memperindah apa yang ada di dalamnya. Figura itu dipajang, jadi nantinya akan dilihat banyak orang dan menjadi contoh banyak orang. Begitulah maknanya.

 

Jadi, makna dibalik nama Wahyu Figura berarti seseorang yang berakhlak baik, memberi inspirasi dan memberi contoh kepada banyak orang, yang juga dapat menjaga orang-orang di sekitarnya.

Saya bersyukur diberi nama ini, sebuah nama unik yang terkandung banyak doa dan harapan didalamnya.

Terima kasih ayah, ibu.. semoga saya menjadi seseorang seperti harapan dalam nama saya. amiiin

 

-fin

Advertisements

2 thoughts on “Introduction

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s