CREDITS: The Summary, The End

Ini akan menjadi postingan terakhir saya di kelas ini. Rasanya sudah banyak yang terjadi semenjak saya memulai kata pertama saya di blog ini. Semuanya terasa begitu cepat. hehe

Banyak sekali yang saya pelajari dari kelas ini. Terima kasih banyak saya ucapkan Pak Ngger selaku dosen dan Kak Bayu selaku Tutor kelas Creativity & Innovation ini. Terima kasih juga saya ucapkan untuk semua guest lecture dan teman-teman seperjuangan di kelas CI. Semoga kita semua lulus dengan nilai maksimal ya. amiiin.

Postingan ini kayaknya akan cukup singkat, karena isinya tentang summary apa yang udah saya dapatkan dari kelas ini. Sebenarnya kalau harus menulis apa yang saya dapatkan selama kelas CI ini, itu gak akan jadi blog yang pendek karena yang saya dapat banyak sekali, hehee. Tapi ya saya coba aja ngerangkum semuanya ya.

Let’s start.

1. Belajar Matematika sedikit

Pak Ngger cukup sering ngasih beberapa soal matematika dan menantang kita untuk nyelesain soal itu dengan cara yang nggak biasa. Itu sangat menambah wawasan lho pak. hehe

2. Terinspirasi oleh video-video canggih

Lagi-lagi duet Pak Ngger dan Kak Bayu berhasil menggugah inspirasi saya dengan video-videonya yang didownload dari youtube. Setiap minggunya ada aja video yang baru.

3. Berpikir Kreatif dan Inovatif

Ini kunci dari 1 semester ini, sesuai sama judul mata kuliahnya. Kita harus berpikir se kreatif mungkin dan menghasilkan karya-karya yang inovatif. Jangan berpikir hal yang biasa tapi berpikirlah hal yang luar biasa atau di luar kebiasaan. See the bigger picture dalam menghadapi berbagai persoalan. Liat suatu hal dari sudut pandang yang berbeda, dan pecahkan segalanya dengan cara yang kreatif.  Hal-hal itu pasti akan saya ingat terus. hehe

4. Terus bermimpi dan kejar mimpi tersebut

Seperti postingan saya yang terdahulu, kalau kita gak bermimpi kita gak akan punya tujuan. Justru dengan adanya mimpi kita jadi tau apa sih yang ingin kita capai dan apa yang ingin kita perbuat.

5. Tidak ada ide yang salah

Ini juga sangat penting. Tidak ada ide yang salah atau benar, jadi jangan takut mengekspresikannya. Think outside of the box

6. Menyampaikan ide kreatif kita dan membuat orang lain menerimanya

Biasanya setelah mendapat tugas, kita akan mempresentasikannya di depan teman-teman. Ini secara tidak langsung melatih kita untuk menyampaikan pikiran kita ke orang-orang di sekitar.

7. Menulis blog dan mengekspresikan sesuatu

Inilah pelajaran yang paling saya rasakan. Karena saya menulis blog pertama saya di kelas ini. Mengekspresikan sesuatu dalam bentuk verbal dan visual adalah sesuatu yang saya dapatkan dari menulis blog ini.

Nah itu dia tadi 7 manfaat kelas CI. Semoga manfaat itu akan terus ada buat saya, amiiin.

Akhirnya sampai juga saya di akhir perjalanan. hehe. Terima kasih kelas CI, Pak Ngger dan Kak Bayu. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Semoga postingan ini berguna. sekian dan terima kasih

Salam kreatif!

-fin

Leave a Reply

